Mantan Kapten PSM Siap Tangani Timnas Indonesia di Piala AFF 2018

By Admin


nusakini.com-Jakarta-Perhelatan Piala AFF 2018 sudah digelar pada 8 November. Namun, proses negosiasi perpanjangan kontrak Luis Milla masih terkatung-katung. Mantan kapten PSM Makassar, Bima Sakti pun dipersiapkan untuk menggantikan peran pelatih asal Spanyol itu.

Bima pun siap mengemban tugas itu. "Seperti yang saya bilang sebelumnya, semua tergantung rezeki dari Allah. Kalau memang rezeki saya ditunjuk sebagai pelatih di Piala AFF ya saya siap-siap saja. Saya pastikan juga tidak akan melakukan banyak perubahan. Sistem bermain tidak jauh seperti apa yang diplot Coach Luis selama ini," ujar Bima. 

Bima yang membawa PSM Makassar juara Liga Indonesia 1999/2000 ini tercatat dua kali menjadi pelatih caretaker di timnas senior. Ia memimpin Timnas Indonesia di dua laga uji coba terakhir melawan Mauritius dan Myanmar. 

Hasilnya Timnas menang 1-0 atas Mauritius lewat gol tunggal Evan Dimas dan menang telak 3-0 atas Myanmar, 

Saat menjalankan tugasnya sebagai caretaker, Bima didampingi Kurniawan Dwi Yulianto (asisten pelatih) dan Kurnia Sandy (pelatih kiper). Mereka mendapat supervisi dari Direktur Teknik PSSI, Danurwindo. Keempatnya merupakan jebolan program mercusuar pelatnas jangka panjang di Italia pada pertengahan tahun 1990-an berlabel Timnas Primavera. (b/ab)